Label Baju

Produk tanpa merk untuk saat ini seperti seseorang tanpa keahlian. Merk sangat penting dalam segala macam produk, dari produk makanan, pakaian, elektronik, furniture, alat rumah tangga dan masih banyak produk yang lain. Merk tidak hanya mewakili nama atau identitas dari suatu produk, namun juga memastikan bahwa konsumen telah membeli produk yang mereka inginkan.

Dalam dunia fashion, konveksi ataupun apparel merk di wakilkan dengan sebuah label dan hang tag. Label sendiri mempunyai berbagai macam kualitas dan bahan. Label yang biasa kita kenal saat ini adalah:

1.Label woven

Label yang terbuat dari kain bordir, tampilan elegan untuk dipasang di leher, lengan ataupun bagian luar baju

2.Label Satin

Label bahan satin dengan desain di cetak memakai printer, dipakai untuk produk fashion ataupun konveksi. Label satin kebanyakan di pasang di luar baju.

3.Label Nylon

Label bahan nylon adalah label dengan bahan paling lembut, dan desain yang menarik karena di cetak dengan printer dan tinta meresap pada bahan nylon tersebut.

Dari berbagai macam label tersebut terdapat perbedaan penggunaan yang mendasar, yaitu bahan dasar pembuatan dan pemakaian dalam produk. Disamping untuk pemberi identitas produk (merk), label juga bisa berfungsi sebagai tanda sejarah produk tersebut, misal dengan mencantumkan mulai tahun berapa perusahaan itu berdiri. Lebel baju juga bisa di gunakan para produsen menyampaikan informasi kepada konsumen tentang perawatan produk tersebut, ada label yang berisi informasi tentang table size (ukuran) produk, misal sepatu, ada juga label digunakan untuk informasi kontak produsen produk, misal nomor hp atau nomor telepon, alamat web ataupun juga lokasi.

Aplikasi label pada produk fashion antara lain sebagai berikut :

  1. Baju / Kemeja
  2. Kaos
  3. Celana
  4. Jilbab / Kerudung
  5. Tas
  6. Pakaian dalam
  7. Topi
  8. Sepatu

Aplikasi label pada produk konveksi antara lain sebagai berikut :

  1. Sprei
  2. Cover Bed
  3. Karpet
  4. Sajadah
  5. Gorden
  6. Selimut
  7. Sarung
  8. Kain

Jadi jangan biarkan produk – produk Anda sampai ke tangan konsumen tanpa ada label, pasti Anda ingin produk Anda tidak hanya di beli konsumen hanya satu kali saja. Pastikan mereka mengenal juga mengerti tentang produk Anda, sehingga produk Anda akan di kenal secara luas juga mereka bangga jika menggunakan produk dengan label merk produk Anda.

Tagged with: , ,
Ditulis dalam Label Baju
%d blogger menyukai ini: