Beriklan dengan cara efektif, murah tanpa pajak.

Beriklan dengan cara efektif, murah dan tanpa pajak.

Pernahkah Anda lihat iklan di televisi, radio ataupun spanduk dan baliho di pinggir jalan? Berapa biaya yang di butuhkan untuk membuat dan menampilkan iklan-iklan dengan cara-cara tersebut di atas. Selain biaya, waktu dan tempat yang di butuhkan juga banyak iklan-iklan itu belum tentu efektif untuk menarik konsumen. Bagi perusahaan-perusahaan besar iklan dengan cara diatas mungkin sudah menjadi rencana dalam management mereka, karena menyangkut reputasi dan nama perusahaan mereka. Namun untuk industri menenengah kebawah ataupun home industri beriklan dengan cara tersebut merupakan hal yang di anggap kebutuhan sekunder untuk kemajuan usaha mereka, karena anggaran untuk iklan kadang tidak ada dalam pembukuan mereka.

Dalam bisnis iklan merupakan hal yang penting dalam membangun usaha menjadi yang lebih maju dan besar, dengan bertambahnya jumlah order dan kemampuan produksi suatu industri akan lebih di percaya dan menjadi pilihan bagi para konsumen.

Berbagai cara para pengusaha sukses membuat iklan sederhana namun efektif, sehingga usaha mereka berkembang pesat. Jadi iklan pemasaran tidak harus dengan biaya yang besar, membutuhkan waktu yang lama dalam pembuatan dan juga tempat yang luas. Tujuan dari iklan sendiri adalah memperkenalkan produk dan meningkatkan volume penjualan, sehingga iklan yang efektif adalah iklan yang mampu mencapai tujuan tersebut dengan berbagai cara. Iklan menggunakan media massa mempunyai efektifitas yang tinggi namun memerlukan biaya yang mahal dan waktu yang banyak, namun tidak semua iklan yang menggunakan media massa efektif. Banyak sekali iklan produk yang muncul di media massa hanya beberapa waktu saja dan kemudian menghilang, tidak jelas produk tersebut laku atau malahan defisit anggaran karena memaksakan untuk iklan melalui media massa. Dilihat dari proses pembuatan dan peluncuran, iklan melalui media massa memerlukan waktu dan proses registrasi yang lama. Sementara dengan waktu yang digunakan untuk peluncuran dan pembuatan iklan dengan media masa, beberapa orang yang menggunakan cara iklan sederhana sudah meluncurkan iklan-iklan mereka dengan biaya yang murah dan waktu yang singkat. Salah satu contoh iklan sederhana tersebut adalah dengan iklan melalui sms saudara dan teman-teman dekat atau sharing di jejaring sosial, tentu bukan biaya yang mahal dan waktu yang banyak dengan cara tersebut meskipun masih ada kelemahan dengan cara itu tapi setidaknya mereka telah melakukan iklan.

Banyak iklan dengan cara sederhana, biaya murah, waktu singkat dan menggunakan objek yang sederhana juga. Mulai dari label, hang tag, stiker ,souvenir dan tas belanja. Berikut keistemewaan dari beberapa iklan sederhana tersebut.

1.Label

Label yang biasa di pakai untuk menampilkan merk ataupun logo pada pakaian atau produk yang lain sangat efektif untuk memperkenalkan merk dan informasi penting yang bisa di sampaikan melalui label, seperti cara perawatan, komposisi bahan, ukuran dan motto dari dari produk tersebut. Macam – macam label : label woven, label satin, label nylon, label kertas (digunakan pada produk makanan atau produk dalam kemasan).

2.Hang tag

Hag Tag dahulu hanya digunakan untuk produk pakaian saja, namun sekarang hang tag banyak digunakan untuk produk lain karena sangat efektif untuk iklan produk, hang tag bisa menampilkan lebih banyak informasi dibandingkan dengan label karena mempunyai area yang lebih luas dan lebih banyak variasi desain. Dengan hang tag produsen bisa menampilkan keunggulan produk mereka dan menarik perhatian konsumen dengan berbagai macam desain yang unik dan menarik.

3.Stiker

Iklan dengan stiker adalah hal sangat unik namun efektif, karena kebanyakan konsumen menyukai alat iklan pemasaran yang satu ini. Mereka tidak sadar bahwa mereka telah membantu para produsen memasarkan produk mereka dengan sukarela. Bisa kita lihat realita para konsumen yang memasang stiker mereka di semua barang yang mereka punya (helm, motor, mobil dan yang lain), dengan mereka memasang stiker maka semakin banyak orang yang melihat stiker tersebut dan secara tidak langsung proses iklan produk telah terlaksana tanpa batas waktu dan tempat yang di tentukan.

4.Souvenir

Alat iklan yang satu ini jika di bandingkan dengan yang lain membutuhkan biaya yang lebih, namun dengan kesan yang lebih formal iklan menggunakan souvenir juga sangat efektif karena kebanyakan orang yang menerima dan melihat akan mudah mengenal produk. Dengan souvenir iklan kita akan selalu terjaga karena kebanyakan konsumen suka menyimpan souvenir dari produk yang mereka pakai. Macam-macam souvenir yang bisa digunakan untuk iklan: Bulpen, handuk, gelas, piring, notebook, gantungan kunci dan yang lain.

5.Tas belanja

Selain untuk tempat atau wadah dari produk yang di beli konsumen, secara tidak langsung tas belanja dapat digunakan untuk sarana iklan. Ketika konsumen membawa barang yang mereka beli, otomatis akan bertemu dengan orang banyak dan melihat tulisan ataupun gambar dalam tas belanja tersebut. Macam-macam tas belanja : tas kertas, tas plastik dan tas kain.

Jadi menurut Anda manakah yang lebih cocok untuk pemasaran produk Anda?? Silahkan pilih dan pikirkan untuk efektifitas iklan pemasaran produk Anda.

Jika masih ragu dan bingung bisa konsultasi dengan kami by sms ataupun email.

Selamat berkreasi

Maju terus Wirausahawan Indonesia

Tagged with: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
Ditulis dalam Hang Tag, Label Baju, souvenir, Stiker, Tas kertas
%d blogger menyukai ini: