Order Label Satin dan Nylon

Label satin dan nylon kebanyakan pada industri garment di gunakan untuk wash care label, namun dalam aplikasinya label satin dan nylon bisa juga di gunakan untuk Main label dan size label. Dengan texture yang halus sehingga nyaman di pasang pada bagian apapun pada baju. Label satin dan nylon juga bisa di gunakan untuk label jilbab, boneka, bantal, craft product, meubel dan produk lain

Label Satin Putih dan Nylon
Label satin putih dan nylon bisa pesan dengan harga mulai Rp 250.000,00 (lebar 1.3cm dan 2cm). 1 roll panjang 150meter (Qty per roll tergantung panjang desain)
Daftar harga sebagai berikut:
1. Lebar 1.3 sd 2cm Rp 250.000/roll
2. Lebar 2.5 sd 4cm Rp 300.000/roll
3. Lebar 5 cm harga Rp 350.000/roll

satin 1.3

2cm 2warna

Satin cetak 2 warna

 

 

Label Satin Hitam
Label satin hitambisa pesan dengan harga mulai Rp 300.000,00 (lebar 1.3cm dan 2cm). 1 roll panjang 150meter (Qty per roll tergantung panjang desain)
Daftar harga sebagai berikut:
1. Lebar 1.3 sd 2cm Rp 300.000/roll
2. Lebar 2.5 sd 4cm Rp 350.000/roll
3. Lebar 5 cm harga Rp 400.000/roll

satin hitam cetak gold   satin hitam 2cm

Ketentuan order
1. Harga di atas untuk cetak 1 warna, penambahan warna di kenakan biaya Rp 70.000/roll
2. Desain format jpg, corel atau photoshop. Jika belum ada desain bisa kita bantu tanpa ada biaya tambahan
3. Pengerjaan sekitar 7 sd 10 hari kerja
4. Pengerjaan setelah fix desain dan konfirmasi DP
5. Harga di atas belum termasuk biaya kirim untuk area luar kota Semarang.

081914520042
pin BB 53582FF5 (Yarto ESR)
Email : yarto.esr@gmail.com

Ditulis dalam Uncategorized

Label

Label dalam istilah umumnya adalah suatu object yang terpasang pada produk digunakan untuk menyampaikan beberapa informasi untuk diketahui oleh konsumen. Informasi yang tercantum dalam label biasanya nama produk, logo, cara penggunaan, cara perawatan, jenis produk, bahan yang dipakai, alamat produsen, kode produk, harga, safety dan keterangan lainnya.
Pemasangan label juga berbeda-beda sesuai dengan produk dan bahan label yang di gunakan. Label bisa di pasang (aplikasi) permanen atau bisa di pasang hanya sementara (temporary)saja.
Label permanen biasanya bertujuan bahwa informasi yang di sampaikan melalui label tersebut selalu diketahui oleh konsumen. Label aplikasi permanen contohnya adalah label brand (nama), label perawatan (care label), label keamanan (safety), label petunjuk penggunaan dan label peringatan.
Label temporary mempunyai fungsi sebagai pelengkap atau aksesoris pada produk, pemasangan label ini juga di rancang mudah di lepas (tidak digunakan) pada saat produk di gunakan. Terkadang label ini juga sebagai informasi tambahan dari informasi utama pada label permanen. Sehingga desain untuk label temporary biasanya di buat lebih menarik ataupun unik agar konsumen mau menyimpannya, jadi tidak di buang setelah membeli produk tersebut. Label temporary contohnya adalah hang tag, stiker ,leaflet / buku manual, packing case (plastic, kardus box).
Pada produk fashion seperti baju, kaos, celana, underwear, sepatu, sandal, tas dan yang lain fungsi label sangat berpengaruh besar. Dalam hal ini label digunakan sebagai identitas produk, cara perawatan, informasi kontak dan lokasi, memperkuat merk dan juga sebagai alat iklan secara langsung kepada semua yang melihat produk tersebut.
Label dan aksesori untuk produk fashion mempunyai beberapa jenis untuk di pasang. Untuk label ada bermacam jenis dan fungsi, dari nama merk sampai cara perawatan untuk produk tersebut. Dan untuk aksesori untuk membuat produk lebih menarik seperti souvenir dan packaging.
Label yang di pasang mempunyai beberapa jenis, antara lain sebagai berikut:
Label permanent
Label yang di pasang permanen pada produk fashion mempunyai tujuan agar produk yang di pasarkan dan produsen selalu diketahui oleh konsumen.
Label permanen yang biasa digunakan adalah sebagai berikut:
–    Label merk : Jenis yang sering dipakai adalah label woven, label satin dan label kulit ( biasa di gunakan untuk label celana jeans, sepatu dan label tas )
–    Label wash care : Jenis yang sering dipakai adalah label satin dan label nylon
Label temporary
Label yang di pasang temporary pada produk fashion digunakan untuk pelengkap dari label permanent dan juga sebagai tambahan informasi yang tidak harus di tampilkan pada label permanen.
Label temporary yang biasa digunakan adalah sebagai berikut:
Hang tag : Bahan dari kertas terpasang menggantung pada produk untuk informasi harga, kode produk dan kontak serta alamat produsen. Selain bahan dari kertas ada juga yang terbuat dari bahan lain seperti mika atau acrylic bertujuan sebagai souvenir dan juga agar konsumen selalu ingat dengan produk tersebut.
Stiker : Bahan stiker yang di pasang pada produk fashion untuk informasi size dan pengganti hang tag (biasa di gunakan pada baju anak). Terkadang digunakan untuk souvenir saja dan tidak di pasang pada baju, untuk media iklan produk.
Aksesori pada produk fashion mempunyai beberapa jenis, antara lain sebagai berikut:
Plastik kemasan
Plastik kemasan digunakan untuk packaging produk, biasanya hanya plastik bening polos. Namun banyak juga di tambah cetak logo dan informasi kontak untuk menarik perhatian konsumen
Plastik bag
Plastik bag digunakan untuk membungkus produk yang sudah di beli oleh konsumen untuk di bawa pulang. Seperti plastik kemasan biasanya pastik bag di tambah cetak untuk menarik perhatian konsumen dan juga sarana iklan bagi konsumen lain dengan melihat plastik bag yang di bawa oelh konsumen yang telah membeli produk.
Kertas kemasan
Kertas kemasan biasanya digunakan untuk membungkus produk sebelum dimasukan pada packaging berikutnya. Kertas kemasan biasa digunakan pada produk sepatu dan tas sebelum di masukan pada pada box kardus. Bahan yang di pakai biasanya kertas kraft tipis polos ataupun yang sudah di cetak sesuai logo. Selain tas dan sepatu kertas kemasan digunakan oleh pedagang online agar tampilan packaging lebih menarik.
Paper bag
Atau juga di sebut tas kertas berfungsi sama dengan plastik bag, hanya bahan dari kertas kraft atau ivory. Meskipun mempunyai fungsi sama dengan plastik bag namun paper bag mempunyai sisi yang lebih elegan, unik dan lebih natural. Selain itu kemungkinan untuk di simpan dan dipergunakan lagi oleh konsumen lebih besar dari pada plastic bag
Stiker
Stiker digunakan untuk souvenir dan media iklan. Meskipun terlihat simple namun stiker sangat berpengaruh besar dalam memperkenalkan produk kepada masyarakat luas. Karena semua orang akan melihat (meskipun hanya sebentar terkadang) stiker yang di pasang oleh konsumen pada mobil, motor ataupun helm mereka.

Untuk label dan aksesori produk Anda, bisa Anda tentukan sendiri mana yang paling pas untuk meningkatkan penjualan produk Anda.

Tagged with: , , , , , , , , , , , , , ,
Ditulis dalam Uncategorized

Jenis-jenis lipatan pada label

Jenis-jenis lipatan pada label

Memasang label pada produk pakaian bisa memberi warna baru dari gaya desain. Label pakaian dapat dibuat dengan desain yang unik, tulisan atau logo. Banyak perusahaan, baik besar maupun kecil, yang beralih ke label pakaian yang dibuat sesuai visi dan misi mereka untuk meningkatkan penampilan dan iklan produk mereka.

Kami membuat label woven dengan spesifikasi pelanggan. Warna, desain, dan huruf yang semuanya dicetak atau dirajut ke setiap label pakaian, dan siap untuk dijahit ke garmen saat order diterima. Kami akan memastikan bahwa ada pemahaman yang jelas tentang apa yang Anda butuhkan.

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika memasang label pakaian. Salah satu pertimbangan adalah tentang lipatan/folding dan bagaimana label akan diaplikasikan pada produk. Ada lima macam folding yang berbeda. Bagaimana label akan dipasang akan menentukan folding yang tepat untuk produk.

Jika label pakaian yang dijahit ke garmen di keempat sisinya, maka label straigth cut yang diperlukan. Label straight cut (biasa di sebut hot cut) tidak memiliki lipatan dan siap untuk dijahit ke produk. End flip adalah pilihan lain. End flip folding memiliki ujung (sisi kanan dan kiri) pra-dilipat sehingga mereka dapat dijahit ke produk hanya pada ujungnya. Hal ini memungkinkan label digunakan untuk menggantung produk pada gantungan pakaian dan sangat bagus untuk pakaian yang mungkin menutup seperti jaket, jas atau sweater. Label dengan end flip folding dapat diterapkan sama seperti label potongan lurus, tetapi end flip folding menghasilkan tepi jauh lebih tipis.

Center folding  dirancang untuk dijahit dalam posisi ujung-ujung, label masuk kedalam lipatan produk. Label ini biasanya di pakai pada desain kaos atau baju yang desain belakang di tambah keterangan cara perawatan atau info yang lain.

Mitre Fold memiliki ujung yang pertama dilipat di bawah dan kemudian dilipat ke atas. Ini menciptakan tab yang sempurna untuk menjahit ke dalam jahitan.

Manhattan fold sangat mirip dengan flip dimasukkan ke dalam lipatan produk, tetapi seiring dengan ujung label pakaian, ujung yang dilipat ke bawah dan ada flap yang bagian bawah dapat melipat ke dalam. Jenis lipat juga bekerja dengan baik ketika ditempatkan dalam jahitan pakaian.

lipatan label

Tagged with: , , , , , , , , ,
Ditulis dalam Label Baju

Kualitas Woven Damask

Label woven menurut pemikiran umum mempunyai texture kasar dan terasa gatal jika menyentuh kulit. Namun berbeda untuk produk woven damask, dengan rajutan yang sangat halus dan kualitas benang yang tinggi woven damask menjadi sangat nyaman di pawsang pada baju dan tetap terlihat elegan.

Untuk melihat perbedaannya bisa di lihat pada gambar berikut, woven dengan kualitas tafeta dan damask

damaskvstaffeta-front-d damaskvstaffeta-front-t

damaskvstaffeta-back-d damaskvstaffeta-back-t

damaskvstaffeta-zoom-2 damaskvstaffeta-zoom

Dari gambar Anda dapat melihat bagaimana Label Damask memiliki kemungkinan untuk mencapai garis jauh lebih definisi dan jelas: ini adalah karena penggunaan benang tipis dan rajut yang sangat rapat, Garis taffeta Label terlihat lebih bergerigi.

Label damask terlihat labih rapat dan rapi, bisa diaplikasikan pada desain yang banyak gambar dan font yang kecil.

Tagged with: , , , , , , , , ,
Ditulis dalam Label Baju

Beriklan dengan cara efektif, murah tanpa pajak.

Beriklan dengan cara efektif, murah dan tanpa pajak.

Pernahkah Anda lihat iklan di televisi, radio ataupun spanduk dan baliho di pinggir jalan? Berapa biaya yang di butuhkan untuk membuat dan menampilkan iklan-iklan dengan cara-cara tersebut di atas. Selain biaya, waktu dan tempat yang di butuhkan juga banyak iklan-iklan itu belum tentu efektif untuk menarik konsumen. Bagi perusahaan-perusahaan besar iklan dengan cara diatas mungkin sudah menjadi rencana dalam management mereka, karena menyangkut reputasi dan nama perusahaan mereka. Namun untuk industri menenengah kebawah ataupun home industri beriklan dengan cara tersebut merupakan hal yang di anggap kebutuhan sekunder untuk kemajuan usaha mereka, karena anggaran untuk iklan kadang tidak ada dalam pembukuan mereka.

Dalam bisnis iklan merupakan hal yang penting dalam membangun usaha menjadi yang lebih maju dan besar, dengan bertambahnya jumlah order dan kemampuan produksi suatu industri akan lebih di percaya dan menjadi pilihan bagi para konsumen.

Berbagai cara para pengusaha sukses membuat iklan sederhana namun efektif, sehingga usaha mereka berkembang pesat. Jadi iklan pemasaran tidak harus dengan biaya yang besar, membutuhkan waktu yang lama dalam pembuatan dan juga tempat yang luas. Tujuan dari iklan sendiri adalah memperkenalkan produk dan meningkatkan volume penjualan, sehingga iklan yang efektif adalah iklan yang mampu mencapai tujuan tersebut dengan berbagai cara. Iklan menggunakan media massa mempunyai efektifitas yang tinggi namun memerlukan biaya yang mahal dan waktu yang banyak, namun tidak semua iklan yang menggunakan media massa efektif. Banyak sekali iklan produk yang muncul di media massa hanya beberapa waktu saja dan kemudian menghilang, tidak jelas produk tersebut laku atau malahan defisit anggaran karena memaksakan untuk iklan melalui media massa. Dilihat dari proses pembuatan dan peluncuran, iklan melalui media massa memerlukan waktu dan proses registrasi yang lama. Sementara dengan waktu yang digunakan untuk peluncuran dan pembuatan iklan dengan media masa, beberapa orang yang menggunakan cara iklan sederhana sudah meluncurkan iklan-iklan mereka dengan biaya yang murah dan waktu yang singkat. Salah satu contoh iklan sederhana tersebut adalah dengan iklan melalui sms saudara dan teman-teman dekat atau sharing di jejaring sosial, tentu bukan biaya yang mahal dan waktu yang banyak dengan cara tersebut meskipun masih ada kelemahan dengan cara itu tapi setidaknya mereka telah melakukan iklan.

Banyak iklan dengan cara sederhana, biaya murah, waktu singkat dan menggunakan objek yang sederhana juga. Mulai dari label, hang tag, stiker ,souvenir dan tas belanja. Berikut keistemewaan dari beberapa iklan sederhana tersebut.

1.Label

Label yang biasa di pakai untuk menampilkan merk ataupun logo pada pakaian atau produk yang lain sangat efektif untuk memperkenalkan merk dan informasi penting yang bisa di sampaikan melalui label, seperti cara perawatan, komposisi bahan, ukuran dan motto dari dari produk tersebut. Macam – macam label : label woven, label satin, label nylon, label kertas (digunakan pada produk makanan atau produk dalam kemasan).

2.Hang tag

Hag Tag dahulu hanya digunakan untuk produk pakaian saja, namun sekarang hang tag banyak digunakan untuk produk lain karena sangat efektif untuk iklan produk, hang tag bisa menampilkan lebih banyak informasi dibandingkan dengan label karena mempunyai area yang lebih luas dan lebih banyak variasi desain. Dengan hang tag produsen bisa menampilkan keunggulan produk mereka dan menarik perhatian konsumen dengan berbagai macam desain yang unik dan menarik.

3.Stiker

Iklan dengan stiker adalah hal sangat unik namun efektif, karena kebanyakan konsumen menyukai alat iklan pemasaran yang satu ini. Mereka tidak sadar bahwa mereka telah membantu para produsen memasarkan produk mereka dengan sukarela. Bisa kita lihat realita para konsumen yang memasang stiker mereka di semua barang yang mereka punya (helm, motor, mobil dan yang lain), dengan mereka memasang stiker maka semakin banyak orang yang melihat stiker tersebut dan secara tidak langsung proses iklan produk telah terlaksana tanpa batas waktu dan tempat yang di tentukan.

4.Souvenir

Alat iklan yang satu ini jika di bandingkan dengan yang lain membutuhkan biaya yang lebih, namun dengan kesan yang lebih formal iklan menggunakan souvenir juga sangat efektif karena kebanyakan orang yang menerima dan melihat akan mudah mengenal produk. Dengan souvenir iklan kita akan selalu terjaga karena kebanyakan konsumen suka menyimpan souvenir dari produk yang mereka pakai. Macam-macam souvenir yang bisa digunakan untuk iklan: Bulpen, handuk, gelas, piring, notebook, gantungan kunci dan yang lain.

5.Tas belanja

Selain untuk tempat atau wadah dari produk yang di beli konsumen, secara tidak langsung tas belanja dapat digunakan untuk sarana iklan. Ketika konsumen membawa barang yang mereka beli, otomatis akan bertemu dengan orang banyak dan melihat tulisan ataupun gambar dalam tas belanja tersebut. Macam-macam tas belanja : tas kertas, tas plastik dan tas kain.

Jadi menurut Anda manakah yang lebih cocok untuk pemasaran produk Anda?? Silahkan pilih dan pikirkan untuk efektifitas iklan pemasaran produk Anda.

Jika masih ragu dan bingung bisa konsultasi dengan kami by sms ataupun email.

Selamat berkreasi

Maju terus Wirausahawan Indonesia

Tagged with: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
Ditulis dalam Hang Tag, Label Baju, souvenir, Stiker, Tas kertas

Label dan Hang Tag sarana iklan pemasaran yang efektif

Label dan Hang Tag sarana iklan pemasaran yang efektif

Bagi wirausaha kecil dan pemula mungkin anggaran khusus untuk iklan pemasaran ataupun memperkenalkan merk produk mereka. Meskipun demikian iklan pemasaran sangatlah penting dalam dunia wirausaha, dengan iklan maka produk akan lebih mudah di kenal khalayak banyak. Sebenarnya iklan pemasaran tidak harus mahal, besar ataupun membutuhkan waktu yang banyak. Berbagai cara untuk melakukan iklan pemasaran, yang hanya membutuhkan budget sedikit, bentuk kecil dan tidak membutuhkan waktu untuk perawatan namun sangat efektif dalam proses iklan pemasaran, label dan hang tag adalah salah satu dari iklan pemasaran tersebut. Coba pikirkan sesuatu yang unik dan menarik namun tetap menjaga ciri khas dari produk Anda. Setelah Anda temukan ide unik, buat atau pasang logo dan merk serta rincian lain yang membedakan produk Anda dengan kompetitor. Rincian yang perlu Anda tampilkan antara lain nomor kontak, email, website atau juga alamat outlet. Keunikan desain dan kreatifitas akan menjadi ciri khas produk Anda ketika mereka melihat logo Anda. Dengan komposisi tadi kita bisa membuat label ataupun hang tag dengan ide kreatif kita namun dengan biaya produksi yang masih terjangkau. Label dan hang tag bukanlah hal baru, sudah menjadi trend dalam iklan pemasaran produk fashion dan tas. Namun sekarang iklan pemasaran menggunakan hang tag bis adi aplikasikan pada semua produk.

Efektifitas hang tag dan label adalah memungkinkan Anda bisa berkomunikasi dengan customer tanpa harus selalu di depan mereka. Banyak informasi yang bisa Anda sampaikan melalui label dan hang tag, seperti cara perawatan, informasi bahan, size, harga, serial model dan info lain yang penting untuk informasi dari Anda kepada customer.

Dengan adanya label dan hang tag pada produk, memastikan bahwa produk sudah selesai dan di tampilkan dengan baik kepada customer Anda.

Selain hang tag dan label masih banyak objek lain yang bisa di gunakan untuk bisnis pemasaran iklan, namun perlu diingat semua harus sesuai dengan anggaran dan target pasar Anda. Tambahan lain yang perlu diingat adalah iklan pemasaran harus di lakukan secara konsisten agar merk lebih sering di lihat orang dan mudah diingat.

Jadi mulailah beriklan dengan alat yang sederhana namun sangat efektif untuk produk Anda. Kreatifitas Anda akan menentukan seberapa besar minat konsumen pada produk Anda. Silahkan berkreasi dan sukses untuk usaha Anda.

Tagged with: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
Ditulis dalam Hang Tag, Label Baju

Hang Tag alat iklan terbaik dan efektif untuk semua produk

Hang Tag alat iklan terbaik dan efektif untuk semua produk

Untuk mengungguli kompetitor mereka, pemilik usaha cenderung fokus pada iklan yang mahal dan rumit. Mereka berpikir bahwa berinvestasi pada strategi ini akan membantu mereka mendapatkan keuntungan kompetitif yang mereka inginkan. Namun, mereka sering kehabisan anggaran untuk mempertahankan strategi mahal itu. Jangankan mendapatkan hasil yang baik, mereka akhirnya menghabiskan lebih dari yang mereka mampu. Dalam waktu singkat mereka akhirnya bangkrut dan baru sadar cara iklan mereka tidak efektif.

Ini sesuatu yang harus diketahui setiap pemilik usaha kecil. Jika mereka benar-benar ingin berhasil dalam pemasaran produk, mereka harus lebih berkonsentrasi pada materi yang bagus dengan biaya semampunya. Untuk iklan awal dengan anggaran yang secukupnya, salah satu cara yang baik bernilai investasi adalah hang tag. Hang tag adalaha alat iklan yang sederhana dan mudah di dapat namun bahan ini terbukti efektif dalam memperkenalkan produk Anda dan menampilkan di depan orang. Meskipun produk Anda bukan pakaian, Anda masih bisa menggunakan hang tag untuk iklan produk Anda. Ini pasti akan menambah daya tarik unik untuk produk-produk Anda.

Untuk memaksimalkan fungsi hang tag, ada beberapa strategi:

1. Kreatifitas adalah prioritas.

Cara terbaik untuk mengatur bisnis Anda berbeda atau mungkin bisa mengungguli kompetitor lain adalah dengan desain yang kreatif dan unik. Ini akan menarik perhatian orang dan mendorong mereka untuk melakukan pembelian. Meskipun banyak template yang bisa digunakan untuk membantu membuat desain Anda, itu semua juga tergantung akan kreatifitas Anda sendiri. Ini akan lebih baik jika Anda membuat desain sendiri dari awal.

2. Hanya menampilkan rincian penting.

Dengan lay out atau area yang terbatas pada hang tag, mengharuskan Anda untuk menyertakan rincian penting saja yang ditampilkan. Yang perlu Anda tampilkan adalah nama bisnis Anda, logo, petunjuk perawatan, nomor kontak, baris tag, harga dan rincian penting lainnya. Perlu di ingat rincian yang banyak akan membingungkan pelanggan Anda dan ini sangat tidak efektif untuk iklan Anda

3. Gunakan kertas kualitas tinggi.

Sebuah hang tag yang mudah luntur terkena air atau kusut hanya akan mencerminkan citra buruk pada Anda dan produk-produk Anda. Karena itu, Anda harus hati-hati memilih kertas dan tinta yang digunakan. Gunakan kertas yang tebal dan tahan lama sehingga Anda dapat menjamin kualitas hang tag. Jika Anda tidak mengetahui jenis kertas untuk digunakan, konsultasilah pada desainer hang tag atau datang lansung ke tempat produksi. Mereka akan memastikan bahwa hanya kertas terbaik dan paling tahan lama untuk hang tag Anda.

4. Maksimalkan desain yang unik dan teknik cetak.

Dengan jenis teknologi yang tersedia saat ini, seharusnya mudah bagi Anda untuk membuat desain yang unik yang akan membuat Anda hang tag mudah terlihat. Beberapa teknik unik adalah pencetakan potong, stamping foil, dan lapisan UV. Ini akan memungkinkan Anda untuk menghasilkan hang tag yang efektif akan menampilkan merek dan citra bisnis. Meskipun teknik ini akan dikenakan biaya tambahan, investasi Anda pasti akan sangat berguna pada akhirnya.
Percetakan hang tag mungkin terlihat seperti bahan sederhana, tetapi jika dilakukan dengan baik ini akan terbukti efektif untuk iklan pemasaran Anda. Perlu diketahui bahwa Anda tidak harus menghabiskan jutaan rupiah untuk iklan produk Anda. Bahkan dengan sedikit investasi Anda sudah bisa mencapai tujuan pemasaran dan tetap prospek terhadap usaha Anda. Dapatkan nilai lebih pemasaran produk dengan hang tag dan keuntungan yang diperoleh dengan menggunakan terknik ini.

 

Selamat berkreasi

Maju terus wira usahawan Indonesia

Tagged with: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
Ditulis dalam Hang Tag